Stocking Varises

Varises adalah pelebaran abnormal rongga pembuluh darah balik (vena) akibat tekanan arus balik darah yang mengalir di dalamnya. Varises tungkai terjadi di sepanjang paha sampai ke betis dan telapak kaki. Berdasarkan sejumlah penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli, menggunakan stocking secara teratur dapat mengurangi resiko varises pada wanita sampai 80 persen.

Stocking Varises

Stocking Varises

Stocking varises dibuat berdasarkan penelitian. Selain pelengkap gaya berbusana, stocking juga sekaligus memberikan efek pengetatan dan stimulus tertentu pada kulit dan aliran darah agar berjalan lancar.

  1. Jika Anda sering berjalan, gunakan stocking varises yang terdapat di setiap apotek terdekat. Stocking  tersebut untuk menekan pergelangan kaki dan menjaga pembuluh darah, serta mencegah mengalirnya darah lebih banyak.
  2. Ganjal kaki Anda dengan bantal lebih tinggi dari jantung setiap hari saat beranjak tidur malam untuk mengurangi tekanan pada pembuluh darah.
  3. Olahraga setiap hari, berjalan santai bisa menekan otot-otot kaki dan bisa memompa darah ke bagian atas tubuh.
  4. Jaga berat badan Anda agar tidak berlebihan.
  5. Jangan terlalu sering memakai sepatu hak tinggi, karena akan menyebabkan beban kaki lebih berat.
  6. Pada saat duduk, jangan menyilangkan kaki terlalu lama, karena akan menghambat peredaran darah
  7. Di saat pegal setelah berjalan, angkatlah kaki Anda di atas kursi agar beban di kaki tidak terlalu berat.

Mengobati varises dengan menggunakan stocking varises untuk kasus yang lebih parah bisa dilakukan dengan cara penyuntikkan terlebih dahulu scleroting agent yang disuntikkan langsung di bagian pembuluh darah pada varises, dan pasien biasanya bisa segera pulang dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya sambil bisa dibarengi dengan menggunakan stocking varises yang mempunyai kompresi atau tekanan tertentu. Kompresi yang diperlukan pada setiap jenis varises berbeda-beda tergantung dari tingkat keparahannya, dan pemeriksana kompresi perlu dilakukan. Tujuan penggunaan dari stocking varises ini adalah untuk membantu mengecilkan pembuluh darah, namun bisa merusakn vena sehingga aliran darah akan mengalami sumbatan dan aliran darah akan dialirkan menuju ke pembuluh darah balik yang lainnya.

Dan harus diingat bahwa jenis penanganan ini merupakan penanganan yang dilakukan dengan sifat komsetik atau memperbaiki penampilan pada kaki. Untuk membantu mencegah agar varises tidak kambuh lagi, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang merupakan penyebab dari varises. Dan selain itu penggunaan dari stocking varises untuk membantu mencegah varises kambuh lagi. Sebaiknya lanjutkan aktivitas olahraga yang mulai Anda tinggalkan, khususnya adalah untuk olahraga yang bisa membantu menguatkan otot betis kaki Anda. Karena otot betis kaki yang kuat bisa membantu mengalirkan darah dengan lancar dari kaki menuju ke jantung.

Cara mengobati varises selain dengan menggunakan stocking varises bisa dilakukan dengan cara alami seperti dibawah ini :

  1. Minumlah teh herbal yang terbuat dari bahan dasar bunga jeruk nipis, mint, ginkgo biloba dan juga grape seed.
  2. Melakukan pemijatan dengan menggunakan aroma terapi yang berbahan dasar cypres yang mempunyai manfaat untuk membantu merangsang terjadinya proses peredaran darah dan bisa membantu menguatkan dinding dari pembuluh darah. Pilihan dari minyak aroma terapi lainnya adalah minyak lavender, rosemary, mint atau lemon.
  3. Berendam di dalam air panas dan air dingind engan cara bergantian. Masing-masing dilakukan selama 15-30 detik dan diulang selama kurang lebih setengah jam. Hal ini bertujuan untuk membantu proses peredaran darah menjadi lebih lancar dan bertujuan membantu menguatkan dinding pembuluh darah.
  4. Menyemprotkan kaki dengan bergantian, yang paling utama adalah didaerah betis pada bagian belakang. Dengan menggunakan air panas dan juga air dingin seperti cara yang diatas.
  5. Pijat refleksi juga bisa membantu mencegah varises. Pijat dilakukan pada ujung saraf telapak kaki yang bisa membantu untuk membuat tumpukan dari kristal serta sisa dari metabolisme pada ujung saraf atau bisa juga dengan melakukan akupuntur dan juga akupresur pada titik tertentu.

Cara mengatasi varises untuk kaki yang lelah adalah :

Jika Anda sudah seharian bekerja dan merasa lelah, yang paling utama adalah dibagian kaki yang sering menggunakan sepatu heels, berjalan jauh atau juga berdiri dan duduk terlalu lama maka waspadalah varises bisa saja mengincar Anda. Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kaki yang lelah adalah menggunakan :

Bahan : 3 liter air hangat, 100 gram garam mandi, 2 sdm minyak almond, 5 tetes minyak rosesmary dan geranium, 5 tetes daun rosemary dan daun geranium segar sebanyak beberapa helai jika memang ada.

Cara membuat :

  1. Semua bahan dicampur
  2. Rendam kaki selam 15 menit dan gosok perlahan pada bagian telapak kaki dengan garam mandi.
  3. Jika garam sudah larut, tambah lagi.
  4. Diamkan sampai air berubah dingin.
  5. Keringkanlah kaki, rentangkan kaki lebih tinggi dari posisi tubuh Anda.
  6. Lakukan relaksasi sambil mendengarkan musik yang lembut, dan pejamkan mata.

Stocking Varises


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Stocking Varises and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Stocking Varises

  1. Maria Huang says:

    Mau tanya jual stocking varisesnya harganya brp dan itu sampe lutut. Sebenarnya aq ga varises tp krn kaki suka bengkak dokter menganjurkan pake. Mhnbantuannya

  2. Nurul says:

    harga stokingnya berapa? ada warna hitam? mohon infonya, terima kasih.